30 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru Paling Hits Untuk Liburan Yang
30 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru Paling Hits Untuk Liburan Yang from kepengenwisata.blogspot.com

7 Wisata di Surabaya Dekat Bandara

Surabaya adalah salah satu kota terbesar di Indonesia yang kaya akan sejarah dan budaya. Kota ini terkenal karena menyimpan banyak tempat wisata menarik dan menyenangkan. Meski begitu, beberapa di antaranya terletak di dekat bandara. Untuk itulah, jika Anda sedang berada di Surabaya, maka Anda harus mengetahui beberapa wisata di Surabaya dekat bandara. Berikut 7 wisata di Surabaya dekat bandara yang wajib Anda datangi.

1. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran adalah salah satu pantai di Surabaya yang populer. Pantai ini terletak di sebelah barat bandara dan merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Surabaya. Pantai Kenjeran menawarkan pemandangan yang indah, berbagai aktivitas seperti berenang dan berjemur, serta berbagai makanan dan minuman yang lezat. Pantai ini juga menawarkan berbagai wahana permainan untuk anak-anak.

2. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah salah satu taman kota di Surabaya yang terletak di dekat bandara. Taman ini menawarkan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan, seperti berjalan-jalan, bermain di taman bermain, atau hanya duduk di bawah pohon untuk menikmati suasana. Anda juga bisa menikmati pemandangan indah dan berbagai jenis burung di taman ini.

3. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu adalah jembatan gantung terpanjang di Indonesia yang terletak di sekitar bandara. Jembatan ini menghubungkan Surabaya dengan pulau Madura, sebuah pulau di sebelah timur Surabaya. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 5,4 km dan memiliki pemandangan yang menakjubkan. Anda juga bisa menikmati berbagai jenis pesona alam di sekitar jembatan ini.

4. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam adalah monumen yang terletak di dekat bandara Surabaya. Monumen ini menghadirkan sejarah tentang Perang Dunia II dan pemberontakan di wilayah Surabaya. Monumen ini dibangun pada tahun 1945 untuk mengenang para prajurit yang gugur di Perang Dunia II. Monumen ini juga memiliki taman yang indah.

5. Museum 10 November

Museum 10 November adalah museum sejarah yang terletak di dekat bandara Surabaya. Museum ini didedikasikan untuk memperingati Perang Surabaya pada tahun 1945. Museum ini menawarkan berbagai macam koleksi yang menarik, seperti senjata lama, foto-foto lama, dan banyak lagi. Museum ini juga merupakan tempat yang tepat untuk mengenang sejarah kota Surabaya.

6. Pasar Atom

Pasar Atom adalah salah satu pasar tradisional terbesar di Surabaya. Pasar ini merupakan tempat yang tepat untuk mencari berbagai barang unik dan menarik. Pasar ini juga terletak di dekat bandara, sehingga mudah dijangkau. Pasar ini juga menawarkan berbagai jenis makanan khas Surabaya yang lezat.

7. Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran adalah salah satu pantai di Surabaya yang terletak di sebelah barat bandara. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dan berbagai aktivitas menarik, seperti berenang, berjemur, dan berburu binatang laut. Pantai ini juga memiliki berbagai jenis restoran dan kafe yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

Itulah beberapa wisata di Surabaya dekat bandara yang wajib Anda datangi. Kota ini memang kaya akan sejarah dan budaya, sehingga tidak heran banyak tempat wisata yang menarik. Jadi, jika Anda sedang berada di Surabaya, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di atas.

]]>

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *