DaftarTempat Wisata Di Solo dan Sekitarnya Terbaru 2020
DaftarTempat Wisata Di Solo dan Sekitarnya Terbaru 2020 from mytrip123.com

Wisata Solo Terbaru 2020: Liburan yang Bergizi dan Penuh dengan Aksi

Kota Solo, bernama lengkap Surakarta, adalah salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Tengah. Kota ini terkenal dengan kebudayaannya yang unik dan bersejarah, serta beragam tempat wisata yang menyenangkan. Pada tahun 2020, Solo menghadirkan berbagai wisata baru yang bisa dinikmati wisatawan. Wisata ini menawarkan pengalaman yang bergizi dan penuh aksi bagi pengunjung.

Wisata Alam Solo

Wisata alam di Solo termasuk kegiatan yang menyenangkan dan seru. Salah satu tempat wisata baru yang layak dicoba adalah Taman Kota Adipura. Taman ini memiliki luas sekitar 93 hektar dan terletak di kawasan pedesaan. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah, dengan menikmati berbagai jenis tanaman yang ada di taman. Ada juga berbagai jenis burung yang dapat Anda lihat di sekitar taman. Di taman ini, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berjalan-jalan, bersepeda, dan berkemah.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Parangtritis. Pantai ini terletak di Yogyakarta dan merupakan salah satu tempat wisata favorit di Solo. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah, serta melakukan berbagai aktivitas laut seperti berenang, snorkeling, dan berselancar. Di pantai ini juga ada kolam renang yang bisa Anda gunakan untuk berenang.

Wisata Sejarah Solo

Selain wisata alam, di Solo juga banyak tempat wisata sejarah yang wajib Anda kunjungi. Salah satunya adalah Keraton Surakarta Hadiningrat, yang merupakan sebuah istana kuno yang didirikan pada abad ke-17. Di sini, Anda bisa melihat berbagai bangunan sejarah, serta melihat berbagai patung dan relief yang berhubungan dengan kebudayaan dan sejarah Jawa. Di sekitar istana ini juga ada berbagai tempat wisata lainnya seperti museum, tempat bermain, dan taman.

Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke Museum Radya Pustaka. Museum ini merupakan salah satu museum sejarah tertua di Indonesia. Di sini, Anda bisa melihat berbagai koleksi yang berhubungan dengan sejarah, budaya, dan kebudayaan Jawa. Anda juga bisa melihat berbagai karya seni dan patung yang terkait dengan kebudayaan Jawa.

Wisata Kuliner Solo

Wisata kuliner di Solo juga tidak kalah serunya. Salah satu tempat wisata kuliner favorit di Solo adalah Restoran Abhayagiri. Restoran ini menyajikan berbagai masakan Jawa dan internasional. Berbagai hidangan yang disajikan di sini sangat lezat dan enak. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai minuman dan makanan khas Jawa di restoran ini.

Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke Pasar Triwindu. Pasar ini merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Solo. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai makanan khas Jawa yang lezat, serta berbagai produk kuliner lokal lainnya. Di pasar ini juga ada berbagai kios yang menjual berbagai jenis souvenir, oleh-oleh, dan produk lokal lainnya.

Wisata Belanja Solo

Wisata belanja di Solo juga tidak kalah serunya. Salah satu tempat wisata belanja baru yang layak dicoba adalah Centro Mall. Mall ini memiliki berbagai toko, restoran, dan bar yang nyaman. Di sini, Anda bisa berbelanja berbagai produk lokal dan internasional. Selain itu, di mall ini juga ada banyak tempat hiburan yang bisa dinikmati oleh semua orang.

Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke Pasar Klewer. Pasar ini merupakan salah satu pasar lokal terbesar di Solo. Di sini, Anda bisa berbelanja berbagai produk lokal, seperti pakaian, aksesori, dan makanan khas Solo. Di pasar ini juga ada berbagai kios yang menjual berbagai jenis barang yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat murah.

Wisata Budaya Solo

Wisata budaya di Solo juga tidak kalah serunya. Salah satu tempat wisata budaya yang layak dicoba adalah Candi Prambanan. Candi ini merupakan salah satu candi terbesar di Indonesia dan terkenal dengan arsitektur Hindu-Buddha yang indah. Di sini, Anda bisa melihat berbagai relief dan patung yang berkaitan dengan kebudayaan dan sejarah Jawa. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai tarian dan musik tradisional yang ada di Candi Prambanan.

Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke Sentra Budaya Kauman. Sentra budaya ini menawarkan berbagai macam kegiatan budaya yang bisa Anda ikuti. Di sini, Anda bisa melihat berbagai tarian tradisional Jawa, serta berbagai jenis musik tradisional. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai jenis batik dan kain tenun yang ada di sentra budaya ini.

Itulah beberapa wisata baru di Solo yang layak dicoba pada tahun 2020. Beragam wisata ini pastinya membuat liburan Anda di Solo lebih menyenangkan dan bergizi. Jadi, jangan lupa untuk menjelajahi berbagai wisata di Solo selama liburan Anda di sini.

]]>

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *