Tempat Wisata Pantai Di Jogja
Tempat Wisata Pantai Di Jogja from reataranch.net

Wisata Pantai di Jogja Dekat Malioboro

Pantai Parangtritis, Wisata Pantai Terkenal di Jogja

Pantai Parangtritis adalah salah satu wisata pantai terkenal di Jogja. Menikmati pemandangan pantai Parangtritis yang memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, pasti bikin kamu betah. Letaknya yang berdekatan dengan kota Yogyakarta membuatnya menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Yogyakarta. Pantai Parangtritis terletak di sebelah selatan kota Yogyakarta, kurang lebih sekitar 30 Km dari kota Yogyakarta, tepatnya di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta.

Keunikan Pantai Parangtritis

Keunikan Pantai Parangtritis terletak pada ombaknya yang besar dan selalu menjadi daya tarik utama para peselancar. Ombak besar di pantai ini bisa mencapai 6 meter. Tentu saja, keunikan lainnya adalah pemandangan alam yang menakjubkan. Di pantai Parangtritis, kamu bisa melihat pemandangan berupa bukit pasir, tebing karang, dan hutan bakau. Selain itu, di sekitar pantai ini juga terdapat gua yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati pemandangan yang berbeda.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis memiliki berbagai macam fasilitas yang bisa kamu manfaatkan, seperti restoran, warung makan, tempat parkir, dan toko oleh-oleh. Di pantai ini, kamu juga bisa menyewa kursi dan payung yang tersedia di tepi pantai. Selain itu, kamu juga bisa menyewa perahu untuk bersantai di tengah laut. Di sini juga tersedia beberapa tempat untuk berkemah, jika kamu ingin menginap di pantai.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Parangtritis

Di Pantai Parangtritis, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan. Selain berjemur, kamu bisa menikmati sunset atau sunrise di pantai ini. Di Pantai Parangtritis, kamu juga bisa menyelam, snorkeling, surfing, dan berselancar. Kamu juga bisa menyusuri tebing karang dan menyelam di gua-gua di sekitar pantai. Bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan pantai yang berbeda, kamu bisa menyusuri jalur pendakian Gunung Kidul.

Cara Menuju Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis berada di sebelah selatan kota Yogyakarta, tepatnya di Desa Parangtritis. Perjalanan dari kota Yogyakarta ke Pantai Parangtritis memakan waktu sekitar 1 jam. Kamu bisa menggunakan transportasi umum, seperti angkot atau taksi dari kota Yogyakarta. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan mobil pribadi untuk menuju Pantai Parangtritis. Jika bingung tentang rutenya, kamu bisa meminta bantuan aplikasi Google Maps.

Kesimpulan

Pantai Parangtritis adalah salah satu wisata pantai terkenal di Jogja. Berada di sebelah selatan kota Yogyakarta, di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Pantai Parangtritis memiliki keunikan dengan ombak besar yang menjadi daya tarik para peselancar. Selain itu, di pantai ini kamu bisa menikmati berbagai macam aktivitas, seperti berjemur, snorkeling, dan berselancar. Pantai Parangtritis juga mudah dijangkau dengan transportasi umum atau mobil pribadi.

Pantai Krakal, Wisata Pantai Dekat Malioboro

Pantai Krakal merupakan salah satu wisata pantai dekat Malioboro. Berada di Desa Krakal, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Pantai Krakal terkenal dengan pasir putih dan laut biru jernihnya. Di pantai ini, kamu bisa menikmati berbagai macam aktivitas, seperti berjemur, mandi, snorkeling, dan berselancar. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan di sekitar pantai Krakal.

Keunikan Pantai Krakal

Keunikan yang dimiliki oleh pantai Krakal adalah terletaknya di tepi taman mangrove. Di taman mangrove ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu, di sekitar pantai ini juga terdapat bebatuan karang berwarna-warni yang bisa kamu jelajahi. Pantai Krakal juga memiliki ombak yang lebih kecil daripada pantai Parangtritis, sehingga lebih aman untuk aktivitas seperti mandi dan snorkeling.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Krakal

Di pantai Krakal, kamu bisa menikmati berbagai macam fasilitas, seperti warung makan, restoran, tempat parkir, dan toko oleh-oleh. Selain itu, kamu juga bisa menyewa kursi dan payung untuk berjemur. Di pantai ini, kamu juga bisa menyewa perahu untuk berselancar, snorkeling, atau bersantai di tengah laut. Kamu juga bisa menyewa tenda untuk berkemah di pantai Krakal.

Cara Menuju Pantai Krakal

Pantai Krakal berada di Desa Krakal, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan dari kota Yogyakarta ke Pantai Krakal memakan waktu sekitar 45 menit. Kamu bisa menggunakan transportasi umum, seperti angkot atau taksi dari kota Yogyakarta. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan mobil pribadi untuk menuju Pantai Krakal. Jika bingung tentang rutenya, kamu bisa meminta bantuan aplikasi Google Maps.

Kesimpul

]]>

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *