wisata kota Mungil, wisata baru dari Ngancar, Kediri GoTravelly
wisata kota Mungil, wisata baru dari Ngancar, Kediri GoTravelly from www.gotravelly.com

Wisata Kota Mungil di Kediri

Kediri adalah salah satu kota kecil di Jawa Timur yang terkenal dengan berbagai obyek wisata alam dan budaya yang menarik. Kediri dikenal juga sebagai salah satu tempat wisata kota mungil di Jawa Timur yang memiliki pemandangan yang indah serta beragam tempat wisata yang menarik. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata kota mungil di Kediri.

Air Terjun Jatiluwih

Air Terjun Jatiluwih adalah salah satu destinasi wisata alam di Kediri yang paling populer. Air terjun ini berada di Desa Jatiluwih, Kecamatan Tamanan, Kabupaten Kediri. Air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Kediri karena memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pemandangan berwarna hijau di sekitar air terjun ini akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Air terjun ini juga memiliki ketinggian hingga lebih dari 20 meter. Selain itu, keindahan alam yang ditawarkan air terjun ini semakin menakjubkan dengan adanya pohon cemara yang mengelilingi air terjun.

Pura Mrajan

Pura Mrajan adalah salah satu destinasi wisata budaya di Kediri yang sangat populer. Pura ini berada di desa Mrajan, Kecamatan Tamanan, Kabupaten Kediri. Pura ini dibangun sejak abad ke-17 dan merupakan salah satu pura tertua di Jawa Timur. Pura ini memiliki arsitektur yang unik dan indah. Di dalamnya terdapat beberapa patung dan relief yang menceritakan tentang sejarah pura ini. Selain itu, pura ini juga memiliki beberapa bangunan bersejarah yang dapat Anda lihat selama kunjungan Anda. Pura Mrajan menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Kediri dan merupakan salah satu destinasi wisata kota mungil di Kediri.

Taman Marga Satria

Taman Marga Satria adalah salah satu taman wisata di Kediri yang populer. Taman ini berada di Desa Marga Satria, Kecamatan Tamanan, Kabupaten Kediri. Taman ini dibangun pada tahun 2002 dan memiliki luas hampir 10 hektar. Taman ini memiliki berbagai macam taman dan spot foto yang indah. Di taman ini juga terdapat beberapa patung dan relief yang menceritakan tentang sejarah Kediri. Selain itu, taman ini juga memiliki beberapa spot foto yang populer, seperti spot foto patung Satria Kediri dan spot foto Patung Garuda Wisnu Kencana.

Museum Kediri

Museum Kediri adalah salah satu tempat wisata di Kediri yang populer. Museum ini berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Tamanan, Kabupaten Kediri. Museum ini dibuka pada tahun 1993 dan menyimpan berbagai macam koleksi bersejarah. Di museum ini Anda dapat melihat berbagai macam artefak dan dokumen bersejarah yang telah ada sejak lama. Selain itu, museum ini juga memiliki koleksi patung dan relief yang menceritakan tentang sejarah Kediri. Dengan berbagai macam koleksinya, museum ini menjadi salah satu tempat wisata kota mungil di Kediri yang menarik untuk dikunjungi.

Taman Wisata Batu

Taman Wisata Batu adalah salah satu destinasi wisata alam di Kediri yang populer. Taman ini berada di Desa Batu, Kecamatan Tamanan, Kabupaten Kediri. Taman ini dibuka pada tahun 1988 dan memiliki luas hampir 50 hektar. Di taman ini Anda dapat melihat berbagai macam flora dan fauna yang indah. Selain itu, taman ini juga memiliki berbagai macam spot foto yang menakjubkan. Di taman ini juga terdapat beberapa patung dan relief yang menceritakan tentang sejarah Kediri. Taman Wisata Batu menjadi salah satu destinasi wisata kota mungil di Kediri yang tidak boleh Anda lewatkan.

Taman Tirta Gemah Ripah

Taman Tirta Gemah Ripah adalah salah satu taman wisata di Kediri yang populer. Taman ini berada di Desa Gemah Ripah, Kecamatan Tamanan, Kabupaten Kediri. Taman ini dibangun pada tahun 2013 dan memiliki luas hampir 5 hektar. Di taman ini Anda dapat melihat berbagai macam taman dan spot foto yang indah. Selain itu, taman ini juga memiliki beberapa patung dan relief yang menceritakan tentang sejarah Kediri. Taman ini juga memiliki berbagai macam spot foto yang populer, seperti spot foto patung Satria Kediri dan spot foto Patung Garuda Wisnu Kencana. Dengan berbagai macam keindahannya, taman ini menjadi salah satu tempat wisata kota mungil di Kediri yang menarik.

Candi Penataran

Candi Penataran adalah salah satu tempat wisata budaya di Kediri yang populer. Candi ini berada di Desa Penataran, Kecamatan Tamanan, Kabupaten Kediri. Candi ini dibangun pada abad ke-14 dan merupakan salah satu candi tertua di Jawa Timur. Candi ini memiliki arsitektur yang unik dan indah. Di dalamnya terdapat beberapa patung dan relief yang menceritakan tentang sejarah candi ini. Selain itu, candi ini juga memiliki beberapa bangunan bersejarah yang dapat Anda lihat selama kunjungan Anda. Dengan berbagai macam keindahannya, candi ini menjadi salah satu destinasi wisata kota mungil di Kediri yang menarik.

Taman Pemandian Air Panas

Taman Pemandian Air Panas adalah salah satu taman wisata di Kediri yang populer. Taman ini berada di Desa Tirta Raharja, Kecamatan Tamanan, Kabupaten Kediri. Taman ini d

]]>

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *