Wisata Waterpark di Jogja Alternatif Liburan 2021
Wisata Waterpark di Jogja Alternatif Liburan 2021 from jogjakita.co.id

Kunjungi 5 Objek Wisata Terbaik di Jogja

Mengapa Jogja Menjadi Destinasi Para Wisatawan?

Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di Indonesia. Selain memiliki keindahan alam yang luar biasa, Jogja juga menawarkan banyak sekali tempat-tempat menarik yang dapat menjadi tujuan liburan yang tak tertandingi. Berbagai jenis wisata yang disediakan di Jogja, mulai dari wisata alam, wisata religi, hingga wisata kuliner, membuat banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke tempat ini.

Objek Wisata yang Paling Populer di Jogja

Beberapa objek wisata yang paling populer di Jogja antara lain Candi Borobudur, Candi Prambanan, Taman Sari, Jalan Malioboro, dan Kraton Jogja. Kalian bisa mengunjungi semua tempat wisata ini dengan mudah karena lokasinya yang berdekatan. Berikut ini adalah informasi lebih lanjut tentang lima objek wisata terbaik di Jogja.

Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah candi Buddha terbesar di dunia yang terletak di Desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi ini dibangun sekitar tahun 800 Masehi dan merupakan salah satu warisan dunia yang dilindungi UNESCO. Di Candi Borobudur, kalian akan dapat melihat arsitektur yang indah sekaligus berjalan-jalan di sekitar candi untuk menikmati pemandangan alam yang indah.

Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang terletak di Desa Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Di sini terdapat sekitar 240 candi yang bertemakan dewa-dewa Hindu yang membuatnya menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Setiap tahunnya, pada malam tahun baru, kompleks candi ini juga mengadakan pertunjukan seni tari dan musik yang disebut Roro Jonggrang yang membuat suasana di sini semakin menarik.

Taman Sari

Taman Sari adalah sebuah taman yang terletak di dalam istana Kraton Jogja. Taman ini dibangun pada abad ke-18 oleh Sultan Hamengkubuwono I untuk menjadi tempat bersantai bagi wanita-wanita keraton. Di sini terdapat beberapa bangunan yang dibangun dengan arsitektur yang unik, seperti kolam renang, gedung-gedung, dan jembatan-jembatan yang indah. Di sini kalian juga bisa melihat air mancur yang indah yang dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah jalan terkenal di Jogja yang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer. Di sini kalian akan menemukan banyak sekali kios-kios yang menjual berbagai macam barang-barang berharga murah. Kalian juga bisa menemukan banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai makanan dan minuman yang lezat. Jalan ini juga menjadi tempat yang ramai di malam hari karena banyak sekali pengunjung yang datang untuk melihat pertunjukan-pertunjukan yang ditawarkan di sini.

Kraton Jogja

Kraton Jogja adalah istana keraton yang terletak di Jalan Rotowijayan, Yogyakarta. Istana ini adalah pusat kebudayaan Jogja yang telah berdiri sejak abad ke-18 dan menjadi tempat yang penting bagi orang-orang Jogja. Di sini kalian bisa melihat berbagai macam patung-patung dan lukisan-lukisan yang menceritakan sejarah Jogja. Di sini juga terdapat beberapa ruangan yang dipenuhi dengan berbagai macam benda-benda berharga seperti keramik, perhiasan, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Jogja adalah salah satu destinasi wisata yang paling populer di Indonesia. Di sini terdapat berbagai macam objek wisata yang dapat dikunjungi, mulai dari Candi Borobudur, Candi Prambanan, Taman Sari, Jalan Malioboro, hingga Kraton Jogja. Jadi, jika kalian sedang mencari destinasi liburan yang mengasyikkan, Jogja adalah tempat yang tepat untuk kalian kunjungi.

]]>

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *