10 Spot Keren di The World Landmarks Jogja yang Paling Hits 2019
10 Spot Keren di The World Landmarks Jogja yang Paling Hits 2019 from wisatalengkap.com

Coba Liburan ke Wisata di Yogyakarta

Kota Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota yang terletak di Pulau Jawa, Indonesia. Kota ini juga dikenal sebagai Kota Gudeg, karena masakan khasnya yang terkenal. Selain itu, Yogyakarta juga dikenal sebagai Kota Pelajar karena banyaknya universitas dan pendidikan tinggi di kota tersebut. Selain itu, Yogyakarta juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Wisata di Yogyakarta

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah salah satu tempat wisata terkenal di Yogyakarta. Candi ini merupakan candi Buddha terbesar di dunia yang terletak di Desa Borobudur, Magelang. Candi ini memiliki arsitektur yang khas dan merupakan salah satu warisan dunia UNESCO. Wisatawan bisa melihat keindahan candi ini dengan berjalan kaki di sekitar kompleks candi.

2. Taman Prambanan

Taman Prambanan adalah sebuah taman yang terletak di Desa Prambanan, Klaten. Taman ini merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Di taman ini, wisatawan bisa melihat keindahan candi-candi Hindu yang bersejarah. Di samping itu, wisatawan juga bisa melihat penari Ramayana dan penari lainnya yang menampilkan tarian khas Indonesia.

3. Taman Sari

Taman Sari adalah sebuah taman yang terletak di Desa Taman Sari, Yogyakarta. Taman ini dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I pada tahun 1758. Taman ini memiliki berbagai macam fasilitas, seperti kolam renang, pondok, taman, dan itu adalah tempat yang sempurna untuk bersantai. Selain itu, taman ini juga memiliki berbagai jenis tanaman tropis yang indah untuk dilihat.

4. Gunung Merapi

Gunung Merapi adalah gunung berapi aktif yang terletak di Yogyakarta. Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia yang menjulang tinggi sekitar 2.930 meter di atas permukaan laut. Gunung ini memberikan pemandangan yang eksotis. Wisatawan bisa mendaki gunung ini dan menikmati pemandangan pegunungan yang indah.

5. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai terkenal di Yogyakarta. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Yogyakarta. Wisatawan bisa menikmati keindahan pantai ini dengan berjalan kaki di tepi pantai, berjemur di pantai, dan berenang di laut. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat sunset dan sunrise di pantai ini.

6. Kraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta adalah istana kerajaan yang terletak di Yogyakarta. Istana ini memiliki arsitektur khas dan menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Yogyakarta. Di istana ini, wisatawan bisa melihat keindahan arsitektur istana dan melihat berbagai macam keramik, patung, dan lukisan di istana. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat kerajaan masa lampau.

7. Goa Pindul

Goa Pindul adalah goa yang terletak di Desa Bejiharjo, Gunung Kidul. Goa ini merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Yogyakarta. Wisatawan bisa melihat keindahan alam goa dengan berkayak di sungai di dalam goa. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat berbagai macam stalaktit dan stalagmit di dalam goa.

8. Kampung Batik Laweyan

Kampung Batik Laweyan adalah sebuah kampung yang terletak di Desa Laweyan, Yogyakarta. Kampung ini terkenal karena merupakan pusat pembuatan batik di Yogyakarta. Di kampung ini, wisatawan bisa melihat prosesi pembuatan batik dan belanja berbagai macam batik di toko-toko di kampung ini. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati budaya kampung dengan berkunjung ke rumah-rumah penduduk di kampung ini.

9. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan adalah sebuah kebun buah yang terletak di Desa Dlingo, Bantul. Kebun ini merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Yogyakarta. Wisatawan bisa melihat berbagai macam jenis buah-buahan tropis dan menikmati pemandangan alam yang indah di kebun ini. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat berbagai macam jenis binatang liar di kebun ini.

10. Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali adalah salah satu monumen terkenal di Yogyakarta. Monumen ini merupakan simbol kota Yogyakarta dan terletak di tengah kota Yogyakarta. Di monumen ini, wisatawan bisa melihat patung-patung dan berfoto di sekitar monumen ini. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat pemandangan kota Yogyakarta dari monumen ini.

]]>

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *