Wisata Di Kediri Jawa Timur Lengkap Tahun 2020
Wisata Di Kediri Jawa Timur Lengkap Tahun 2020 from pergimulu.com

Kuliner dan Tempat Wisata di Kediri

Kediri merupakan sebuah kota di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Kota ini juga dikenal sebagai pusat pariwisata. Tempat-tempat wisata yang ada di Kediri sangat beragam, mulai dari pantai, gunung, hingga taman. Selain itu, Kediri juga memiliki kuliner yang sangat khas yang bisa kamu nikmati selama berada di sana.

Tempat Wisata di Kediri

Salah satu tempat wisata yang paling populer di Kediri adalah Pantai Bojong. Pantai Bojong terletak di sepanjang pantai Pacitan. Pantai Bojong memiliki pasir putih yang sangat lembut, air laut yang jernih, dan pemandangan pantai yang indah. Di sini kamu bisa berselancar, berjemur, atau hanya bersantai di tepi pantai. Selain itu, di Pantai Bojong juga terdapat lebih dari 20 restoran dan kafe yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

Selain Pantai Bojong, di Kediri juga terdapat Gunung Penanggungan yang memiliki ketinggian sekitar 1.667 meter di atas permukaan laut. Gunung ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk berkemah dan berjalan-jalan di alam bebas. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan indah dari puncak gunung, serta berbagai macam flora dan fauna yang ada di sekitar gunung.

Kediri juga memiliki beberapa tempat wisata lainnya, seperti Taman Nasional Alas Purwo, Waterboom Park, dan Taman Bungkul. Taman Nasional Alas Purwo adalah taman nasional yang terletak di selatan Kediri. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis flora dan fauna yang ada di sekitar taman. Waterboom Park adalah wahana air yang cocok untuk keluarga. Di sini kamu bisa menikmati berbagai jenis permainan air yang menyenangkan. Sedangkan Taman Bungkul adalah taman yang luas dengan berbagai jenis tanaman dan pohon yang bisa kamu nikmati.

Kuliner Khas Kediri

Selain tempat wisata, Kediri juga memiliki berbagai kuliner khas yang bisa kamu nikmati. Salah satu kuliner khas Kediri yang paling populer adalah sate Babat. Sate ini terbuat dari daging sapi yang dibakar dengan bumbu kacang yang khas. Rasanya gurih dan pedas, dan pasti akan membuat kamu ketagihan. Selain itu, di Kediri juga banyak dijual makanan lain seperti pecel, soto, dan rawon.

Kediri juga memiliki berbagai jenis minuman khas. Salah satu minuman khas Kediri yang banyak dicari adalah Wedang Jahe. Wedang Jahe ini terbuat dari jahe yang dipadukan dengan berbagai jenis rempah dan gula. Ini merupakan minuman yang segar dan bisa menghangatkan tubuh. Selain itu, di Kediri juga banyak dijual minuman lain seperti wedang ronde, wedang secang, dan es cendol.

Kesimpulan

Kediri merupakan sebuah kota di Jawa Timur yang memiliki berbagai tempat wisata dan kuliner khas yang menarik. Di sini kamu bisa menikmati berbagai tempat wisata seperti Pantai Bojong, Gunung Penanggungan, Taman Nasional Alas Purwo, dan banyak lagi. Selain itu, Kediri juga memiliki berbagai kuliner khas seperti sate Babat, pecel, dan minuman seperti wedang jahe. Jadi, jika kamu ingin berlibur ke Kediri, jangan lupa untuk mencoba berbagai kuliner khasnya.

]]>

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *