Jakarta Hiking Sentul Banyak dari Cipinang Besar Selatan, Jakarta
Jakarta Hiking Sentul Banyak dari Cipinang Besar Selatan, Jakarta from trekkingbogor.com

Wisata Alam Sentul Selatan, Liburan Sejuk di Jantung Pegunungan

Sentul Selatan adalah salah satu dari sekian banyak tujuan liburan yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Berada di jantung Pegunungan, Sentul Selatan menyuguhkan keindahan alam yang mempesona. Tak hanya itu saja, kegiatan wisata alam yang disediakan juga menjadi alasan mengapa Sentul Selatan menjadi salah satu destinasi wisata yang populer.

Sentul Selatan berjarak sekitar 2 jam dari ibukota. Wisatawan bisa menggunakan mobil pribadi ataupun menggunakan angkutan umum. Pemandangan di jalan menuju Sentul Selatan sudah cukup memukau. Dari pinggir jalan, pemandangan hijau dari pegunungan yang tinggi serta keindahan alam alami yang sungguh memukau.

Berbagai Wisata Alam Di Sentul Selatan

Setibanya di Sentul Selatan, para wisatawan akan disambut dengan berbagai macam kegiatan wisata alam yang tersedia. Salah satunya adalah berjalan-jalan di hutan. Disini wisatawan akan disuguhi berbagai macam tumbuhan tropis yang dijamin akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, ada juga berbagai macam binatang yang dapat ditemui di hutan tersebut.

Selain berjalan-jalan di hutan, wisatawan juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas lain seperti bersepeda, berkeliling menyusuri sungai, mendaki gunung, atau bahkan memancing. Para wisatawan juga bisa bersantai di tepi sungai dan menikmati keindahan alam sekitar. Tak hanya itu saja, para wisatawan juga bisa menikmati berbagai makanan khas daerah dengan harga yang terjangkau.

Penginapan di Sentul Selatan

Selama di Sentul Selatan, para wisatawan bisa menginap di berbagai macam penginapan yang tersedia disana. Mulai dari penginapan murah hingga penginapan mewah yang nyaman. Bagi yang ingin lebih dekat dengan alam, bisa menginap di pondok atau vila yang terletak di tengah hutan. Bagi yang ingin lebih nyaman, ada juga berbagai macam hotel yang bisa dipilih.

Harga Tiket Masuk Sentul Selatan

Untuk dapat memasuki kawasan wisata alam Sentul Selatan, wisatawan harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk dipatok berdasarkan jenis kegiatan yang akan dilakukan. Untuk kegiatan berkeliling sungai, mendaki gunung, atau bersepeda, harga tiket masuknya adalah Rp50.000 per orang. Sedangkan untuk berjalan-jalan di hutan, harga tiket masuknya adalah Rp25.000 per orang.

Keamanan di Sentul Selatan

Sentul Selatan menyediakan keamanan yang cukup baik. Kawasan wisata alam Sentul Selatan diawasi oleh petugas keamanan yang terlatih. Selain itu, di setiap sudut kawasan Sentul Selatan juga terdapat CCTV untuk memastikan keamanan para wisatawan. Tak hanya itu saja, Sentul Selatan juga dilengkapi dengan fasilitas medis yang siap membantu jika terjadi kecelakaan.

Wahana Edukasi Lingkungan

Sentul Selatan juga menyediakan wahana edukasi lingkungan untuk para wisatawan. Di wahana ini, para wisatawan bisa mendapatkan pengetahuan tentang alam, flora, fauna, dan berbagai macam hal lainnya. Selain itu, di wahana edukasi ini juga disediakan berbagai macam aktivitas edukasi yang bisa dilakukan oleh para wisatawan.

Kesimpulan

Sentul Selatan adalah salah satu tujuan liburan yang populer di Indonesia. Berada di jantung Pegunungan, Sentul Selatan menyuguhkan berbagai macam kegiatan wisata alam yang menarik. Selain itu, Sentul Selatan juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang membuat wisatawan merasa aman dan nyaman. Jadi, jika Anda ingin liburan yang asyik dan menyenangkan, Sentul Selatan adalah pilihan yang tepat.

]]>

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *