Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang
Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang from siparto.semarangkab.go.id

Liburan di Desa Wisata Ngidam Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur

Desa Wisata Ngidam Muncar adalah salah satu desa wisata yang berada di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Desa ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menawan dan dipenuhi dengan berbagai kegiatan wisata yang menarik. Desa Wisata Ngidam Muncar merupakan salah satu desa wisata yang paling populer di Banyuwangi. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke desa ini. Desa ini memiliki pemandangan yang indah dan menyegarkan, yang cocok untuk berlibur, menikmati keindahan alam, dan bersantai.

Aktivitas Wisata yang Menarik di Desa Wisata Ngidam Muncar

Desa Wisata Ngidam Muncar memiliki berbagai macam aktivitas wisata yang menarik. Terdapat berbagai macam wahana bermain, seperti paintball, flying fox, dan juga airsoft gun. Selain itu, anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas lainnya, seperti berkemah, memancing, berjalan-jalan mengelilingi desa, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Banyuwangi di desa ini, seperti ikan bakar, sate pindang, siomay, dan masih banyak lagi.

Penginapan di Desa Wisata Ngidam Muncar

Anda juga bisa menginap di Desa Wisata Ngidam Muncar. Terdapat berbagai macam penginapan yang bisa anda pilih, mulai dari homestay, villa, hingga hotel. Semua penginapan di desa ini sangat nyaman dan lokasinya juga sangat strategis. Anda juga bisa menyewa homestay sebagai tempat menginap. Homestay ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, seperti kamar mandi, AC, tempat tidur, dan masih banyak lagi.

Berbagai Macam Tempat Wisata di Desa Wisata Ngidam Muncar

Selain berbagai macam aktivitas wisata yang menarik, Desa Wisata Ngidam Muncar juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik. Anda bisa mengunjungi Pantai Watu Ulo, Gunung Ijen, dan juga Taman Nasional Baluran. Di Pantai Watu Ulo anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas wisata air, seperti snorkeling, diving, dan juga menikmati keindahan alamnya. Di Gunung Ijen anda bisa melihat fenomena Blue Fire yang menakjubkan. Dan di Taman Nasional Baluran anda bisa melihat berbagai macam satwa liar di sana.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Desa Wisata Ngidam Muncar

Untuk masuk ke Desa Wisata Ngidam Muncar, anda harus membayar tiket masuk seharga Rp. 5.000,-. Tiket masuk ini berlaku untuk seluruh kegiatan wisata yang ada di desa ini. Selain itu, anda juga bisa menggunakan fasilitas yang disediakan di desa ini, seperti wifi gratis di seluruh area desa, tempat parkir yang luas dan mudah diakses, dan juga kios-kios penjual makanan dan minuman.

Tips Liburan di Desa Wisata Ngidam Muncar

Berikut adalah beberapa tips liburan yang bisa anda lakukan ketika berlibur di Desa Wisata Ngidam Muncar:

  • Pastikan anda membawa cukup banyak uang untuk berbelanja dan mengikuti berbagai macam aktivitas wisata yang ada di desa ini.
  • Pilihlah penginapan yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Jangan lupa untuk membawa perlengkapan wisata seperti sepatu gunung, jaket hujan, dan juga kamera.
  • Jangan lupa untuk menikmati berbagai macam kuliner khas Banyuwangi yang ada di desa ini.

Keunikan Desa Wisata Ngidam Muncar

Desa Wisata Ngidam Muncar memiliki berbagai macam keunikan yang unik. Desa ini memiliki rumah-rumah tradisional yang masih terawat dengan baik, yaitu rumah Joglo. Rumah-rumah ini masih menggunakan material kayu dan bambu, seperti saat dulu. Selain itu, anda juga bisa menemukan beberapa patung wayang yang tersebar di sekitar desa ini. Patung-patung wayang ini dijadikan sebagai hiasan di rumah-rumah maupun di area luar rumah.

Pengalaman Liburan di Desa Wisata Ngidam Muncar

Bagi anda yang ingin berlibur ke Desa Wisata Ngidam Muncar, anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Anda akan dikelilingi oleh alam yang indah dan sejuk, serta berbagai macam aktivitas wisata yang menarik. Anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Banyuwangi, yang pastinya akan menambah kenikmatan liburan anda. Jadi, jika anda ingin berlibur ke Banyuwangi, Desa Wisata Ngidam Muncar adalah salah satu destinasi yang tak boleh anda lewatkan.

]]>

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *